IPELMABAR Buat Try Out Masuk Perguruan Tinggi Negeri


Banda Aceh - Sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yang diadakan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), sabtu, 28 Mei 2016.

Mutia Wadini selaku ketua panitia mengatakan kegiatan Try Out ini adalah akhir dari pada kegiatan bimbel Alumni IPELMABAR Banda Aceh. Bimbel ini sendiri merupakan pembekalan untuk para pelajar dari Aceh Barat untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Peserta try out terdiri perwakilan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kabid Pendidikan IPELMABAR yang bekerjasama dengan kampus Setiawangsa Peurada Banda Aceh.

Ketua umum IPELMABAR Vhodzan Adzima, mengatakan "Kami merupakan pengurus baru dan alhamdulillah selama masa periode kami sudah menyelesaikan 10 kegiatan dan ini kegiatan yang ke 10. Bimbel yang kami lakukan memang belum begitu efektif, akan tetapi setidaknya dapat membantu calon mahasiswa untuk lulus ke jalur SBMPTN". Ujarnya

Kegiatan ini dilaksanakan mulai senin tanggal 23-28 Mei 2016. Adapun mata pelajaran yang di try out adalah bidang IPC. Untuk tes yang dilakukan berupa Tes Kemampuan Potensi Akademik (TKPA), Sosial Hukum (SOSHUM), dan Sains dan Teknologi (SAINTEK).


Nafasul Nizam salah seorang peserta mengatakan, "Saya merasakan senang karena dengan adanya bimbel IPELMABAR ini kami peserta sudah siap untuk mengikuti ujian SBMPTN, karena banyak ilmu yang kami dapatkan selama bimbel ini diadakan. Walaupun ada sebagian yang tidak pernah mengikuti bimbel sebelum adanya bimbel IPELMABAR".
Share on Google Plus

About http://komunikasipost.blogspot.com/

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment