Pimpinan KPK Harus Bebas dari Intervensi Parpol


Jakarta - Romo Benny Susetyo hadir dalam pertemuan antara Pansel KPK dengan sejumlah pemuka agama, malam ini. Romo berharap pansel bisa memilih pimpinan yang bisa bekerjasama di internal dan dengan pimpinan lembaga lainnya.

"Harus bisa membangun network dan kerjasama, yang tidak mau bekerjasama jangan dipilih. Harus ada jarak mereka dengan parpol. Memang ini tidak mudah," kata Benny sebelum pertemuan di kantor Setneg, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (9/6/2015).

Menurut Benny, kriteria yang dipatok pansel sudah bagus. Hanya manusia setengah dewa yang bisa memenuhi semua syarat tersebut.

"Kalau tidak bisa memenuhi semua syarat, bisa dicari yang paling sedikit kesalahannya," terangnya.

Benny menyoroti masalah dugaan kriminalisasi yang dialamatkan kepada pimpinan maupun pegawai KPK. Ia meminta Pansel memilih calon yang sebisa mungkin tak memiliki masalah di masa lalu.

"Sekecil apapun bisa saja dipermasalahkan. Harus ada persyaratan yang kuat. Kalau tidak, maka akan mudah digoyang. Hal ini yang bisa saja membuat orang-orang enggan mendaftar menjadi pimpinan KPK," jelas Benny.




(detik.com)
Share on Google Plus

About http://komunikasipost.blogspot.com/

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment