Samsung Minat Beli BlackBerry Senilai Rp93,7 Triliun


OTTAWA - Perusahaan ponsel pintar asal Kanada, BlackBerry, dikabarkan tengah membicarakan perihal akuisisi dengan Samsung. Menurut Reuters, vendor teknologi Korea Selatan itu akan mengakuisisi Research in Motion.

Berdasarkan sumber tersebut pula, BlackBerry dan Samsung sedang melakukan pembicaraan terkait kemungkinan penjualan (akuisisi). Samsung kabarnya tertarik untuk memiliki BlackBerry dengan nilai USD7,5 miliar.

Para eksekutif dari kedua perusahaan dilaporkan telah saling bertemu untuk menganalisis hal ini, juga telah menyewa seorang konselor (penasihat) untuk melihat kemungkinan dari pembelian ini.

Samsung juga dikabarkan telah menawarkan saham mengajukan tawaran senilai USD13,35 hingga USD15,49 per lembar saham BlackBerry. Itu adalah nilai sekira 38 persen dari saham BlackBerry.

Tidak jelas alasan di balik niat pembelian ini. Tetapi, kabarnya Samsung menginginkan portfolio paten milik BlackBerry. Samsung melihat perusahaan itu memiliki merek dan nama yang cukup terpercaya.

Informasi ini bukan kali pertama muncul perihal minat Samsung untuk membeli BlackBerry. Meski sebelumnya perusahaan itu telah membantahnya.

Hanya, melalui CEO BlackBerry, John Chen, menyatakan pada tahun lalu bahwa perusahaan terbuka untuk kemungkinan untuk akuisisi dengan nilai uang yang pantas. Demikian seperti dikabarkan Ubergizmo, Kamis (15/1/2015). (okezone.com)
Share on Google Plus

About http://komunikasipost.blogspot.com/

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment